Sunday, January 18, 2009


Individu yang menjawab pertanyaan dikontrol oleh orang yang bertanya. Demikian salah satu yang ditulis oleh Brian Tracy - penulis terlaris - dalam The Psychology Of Selling. Jika kawan adalah seorang tenaga penjual, marketer atau siapapun yang sering merasa kesulitan dalam melakukan penjualan atau melakukan prospek maka buku ini baik sebagai rujukan.

Buku setebal 258 halaman ini terdiri dari delapan bab disertai modul latihan tindakan pada setiap akhir bab. Beberapa nasihat yang kiranya perlu digaris bawahi oleh tenaga penjual diantaranya adalah :
- Konsep Diri, membangun keyakinan diri dengan cara memikirkan hal yang positif kepada diri sendiri karena “ Anda akan menjadi seperti apa yang anda pikirkan”
- Bertanyalah kepada prospek sampai anda tahu apa yang mereka butuhkan, bukan menjelaskan fitur – fitur, karena prospek membeli manfaat bukan fitur produk anda.
- Posisikan Anda sebagai teman, penasehat bagi prospek sampai benar – benar anda memahami kebutuhan prospek, kemudian bantu prospek untuk memahami mengapa produk anda akan dapat memenuhi kebutuhan prospek
Buku ini memang sedikit membosankan entah mungkin karena kalimat yang dipakai terlalu panjang ?, But lumayan juga untuk mengisi liburan. Jika kawan ingin melihat mr Brian Tracy ini silakan coba ke http://www.briantracy.com.
Posted by Picasa

0 komentar :

Post a Comment